BACKPACKER -ROMIC

Ngetrip lagi di satu daerah pegunungan yaitu kerinci. Tujuan utama ialah berdiri bersama temen temen di puncak gunung kerinci, menurut info yang gue tau kerinci merupakan salah satu gunung kedua tertinggi di Indonesia setelah gunung jaya wijaya (4.8845m pdl) Trip kali ini gue bareng temen2 dari sispala perjalan kami di mulai di salah satu rumah temen gue yaitu rio anggara sebelum hari keberangkatan gue dan temen-temen mulai siapin barang2 buat di packing,menjelang sore gue siapin perlengkapan pribadi gue dulu dirumah,dengan membawa pakai yang seadaanya heheh gue pun masuk-masukin aja ke tas,gue piker baju dan pakaian gue masih berantakan eh ternyata sebelum2 nya udh disetrikain sama sahabat gue heheh baik banget dah tu tumben tumbenan lagi dia gosokin baju gue di jauh-jauh hari,biasa nya nunggu kepepet banget.tapi Alhamdulillah udh digosokin kan jadi gue tinggal masukin aja ke dalam tas,nah sebelum berangkat kerumah temen gue,ada satu hal yang gak boleh dilewatin yaitu pamitan dulu sama orang tua dan gak lupa juga sama si onyet ya dia sahabat gue.dan pendakian perdana gue digunung kerinci special gue persembahin untuk dia, Oke kita brangkat guys tepat abis sholat maghrib gue dan temen2 langsung dijemput dengan travel kami pun melakukan perjalanan dari kota jambi menuju sungai penuh banyak cerita gokil didalem travel salah satu nya itu temen2 yang tidur dengan pose yang berbeda heheh gak lupa buat di jepret dengan bermodal android jadi gak ribet banget ,gue tepat duduk di belakang supir jadi resiko untuk mabuk jalan sangat minim nah ini temen gue ada dua orng duduk dipn sekali yaitu adhytia dan andry anya, gue mah nyatai nikmatin angin malam di daerah pegununngan asik banget bro tapi saying nya semua temen2 gue udh pada tidur,kalau gue gak terlalu bisa tidur di travel kecuali udh kecapean banget ,tapi syukur bisa nikmati perjalanan,akhir nya kami sampai di sungai penuh pada kisaran jam 5 pagi dan sesampai disana gue dan temen nyari angkutan umum dulu buat nganterin ke basecamp pendakian gunung kerinci yang berada di kayu aro,dan kami pun langsung naik angkutan umum tsb saat angkot untuk menuju kesana, diangkot itu padata banget bro dengan penumpang udh banyak barang tambah lagi dah orang2 nya tapi gak papa itu resiko kali yak, dan lansung go ke basecamp heheh disana luumayan rame juga di basecamp.gue sedikit melepas lelah disana tapi gue orang nya terkadang kurang sabaran buat naik kepuncak gue melakukan pendakian pada jam 10 lewat untuk menuju pintu rimba gue dan temen2 menggunakan angkutan didaerah situ,kami pun mulai melangkahkan kami menuju pos 1 yang ditempuh kisaran 20 menit emang agak lama sih sampai disitu tempat istirahat ya,kami mengobrol hampir dari 15 menit ,gue harus berjalan lagi ,dalam perjalanan menuju pos 2 situ gue ngalamin kaki keram nah gila tu kaki gue sakit banget dan perjalanan pun terhambat lagi ,diperjalanan sempat ada dibenak gue buat batali pendakian gue. Tapi ada satu hal yang buat gue tetep maksain yaitu gue teringat satu janji gue ke sahabat gue bahwa gue akan membawa nama gue dan nama dia kepuncak gunung. Dan itu lah yang buat gue tetep semangat,dan kami pun melanjutkan perjalanan melalui pos-pos dan hari pun mulai gelap dan gerimis kami pun terus bergegas ke selter 1 tempat gue dan temen2 nge camp disitu ternyata bukan gue dan temen2 yang nge camp disitu tapi ada jugga yang lain mereka freland , dan pada hari esok nya kami melanjutkan perjalanan menuju selter 2 ,ditengah perjalanan kami bertemu seorang pendaki juga yang berasal dari ukraina sempet sih buat photo bareng,dan gue pun berserta yang lain mendaki bareng2 tapi beda nya gue dan temen2 santai jalan nya jadi agak ngulur waktu dari waktu normal nya dan sesampai nya disana selter2 gue dan temen2 langsungmencari lokasi ngecamp dihari kedua,gue dan temen2 langsung bergegas karena hari hampir gelap dan angin pun mulai kencang, setelah tenda gue udh berdiri saat nya masak dulu bro buat makan malem masakan special heheh apa yang bisa dimasukin dimakan tu masukin dah ,hingga setelah itu gue dan temen2 breefing dulu untuk besok karena ada kemungkinan besok itu badai diatas dan banyak pendaki yang lain tidak kepuncak karena badai jadi keputusan breefing kita semua liat kondisi ,rencana pendakian gue dan temen2 harus nya dimulai pada jam 2 pagi tapi di angin masih sangat kencang hingga akhir nya harus mendaki di jam 9 kami pun mulai melangkah ke selter 3 dan langsung ke puncak perjalanan memang panjang dan melelahkan tapi tujuan gue satu yaitu membawaa nama gue dan sahabat gue kepuncak itu tujuan utama dan tujuan itu akhir nya gue capai juga pada jam siang saat matahari sudah diatas kepala dan gak lupa gue abadiin dan view nya dan landscape photo nya yang waow samudera diatas awan,gila keren banget. Dan gue pun dan bersama teman2 lain nya mulai track turun ke selter 2 dan camp lagi disana karena melihat fisik mulai melemah jadi perjalanan turun dilanjutkan besok. Rasa nya capek tapi puas ngenikmati alam. Oke cukup sekian cerita pendakian